MALIOBORO – ASITA sebagai Asosiasi Agensi Tour Dan Travel Indonesia telah merayakan HUT ASITA yang ke 47 pada tanggal 7 Januari dengan menggelar acara tumpengan saat acara Car Free Day Margo Utomo tanggal 7 Januari 2018. “Car free day dipilih karena DPD ASITA DIY mau lebih mengembangkan brand Yogyakarta selain sebagai daerah tujuan wisata budaya juga sebagai sebagai daerah tujuan event kegiatan kreatif yang menarik” tutur Udhi Sudiyanto selaku Ketua DPD ASITA DIY.
Acara HUT ASITA tersebut dilakukan dengan acara utama pemotongan tumpeng dan barisan bregodo. Hal ini sebagai simbol bahwa ASITA dalam kegiatannya melakukan sinergitas dan kontinuitas untuk turut menjaga hubungan baik manusia dengan manusia dan hubungan baik manusia dengan Tuhan lewat pengembangan kegiatan wisata budaya.
Udhi juga menerangkan bahwa dalam jangka waktu dekat ini akan melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan Yogyakarta sebagai daeerah tujuan wisata, antara lain :
Pertama, Roadshow ASITA bersama hotel dan destinasi wisata Yogyakarta ke berbagai kota di Indonesia pada bulan februari 2018 untuk mempromosikan kunjungan wisata ke Yogyakarta
Kedua, Event Jogjavaganza pada bulan Februari 2018 dimana ASITA mengundang beberapa buyer domestic untuk membeli paket tujuan wisata Yogyakarta dengan adanya penawaran paket liburan dari anggota ASITA dan Hotel yang menjadi peserta event tersebut
Ketiga, ASITA akan berkerjasama dengan anggota PHRI, pusat – pusat perbelanjaan, restoran, spa, dsb., untuk mengadakan Event Jogja Heboh Is More Than Great Sale pada bulan Februari 2018 dimana kegiatan tersebut mengadakan acara diskon besar – besaran untuk meningkatkan kunjungan wisata ataupun memperlama kunjungan wisata
Keempat, ASITA akan menyelenggarakan Event Jogja International Travel Mart pada bulan Mei 2018 dengan mengundang overseas buyer dari Asia, Eropa, Amerika, dan Australia untuk datang ke Yogyakarta untuk melihat jogja dan membeli paket – paket wisata yang ada di Yogyakarta.
ASITA DPD DIY akan berkerjasama dengan PHRI, Pemkot Yogyakarta, dan Pemda DIY untuk menyukseskan event tersebut. (RK)