SAHAM  

Sido Muncul (SIDO) dan Buyung Poetra (HOKI) penuhi permintaan jelang puasa

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta- Bulan Ramadan tahun ini diperkirakan menjadi momentum perbaikan permintaan para emiten barang konsumsi. Hal ini seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat dan dilonggarkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sejumlah emiten pun mengamini hal ini. Leonard, Direktur Keuangan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mengatakan, permintaan produk Sido Muncul memang biasanya akan mengalami kenaikan terutama untuk produk herbal. Produk herbal yang dimaksud seperti Tolak Angin dan minuman hangat, seperti Susu Jahe, Kopi Jahe, dan sebagainya.

Meski tidak merinci besaran kenaikannya, Leonard mengatakan konsumsi produk herbal biasanya meningkat untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

SIDO pun melakukan persiapan khusus untuk menyambu bulan suci Umat Islam ini. Biasanya menjelang bulan Ramadhan, SIDO akan memastikan stok pasokan produk aman di pasar. “Pemantauan ini kami terus lakukan hingga menjelang Idul Fitri, agar stok produk Sido Muncul pada saat libur Idul Fitri juga tetap terjaga,” terang Leonard.

Selain itu, fokus SIDO juga berubah ke arah produk-produk supplemen herbal dan juga minuman kesehatan. SIDO juga memiliki produk obat maag herbal yang diluncurkan tahun lalu, yaitu ESEMAG, dimana SIDO akan mencoba untuk menggenjot penjualan dan promosinya selama bulan Ramadan.

Mengutip laporan keuangan, pendapatan SIDO tahun lalu masih didominasi penjualan dari jamu herbal dan suplemen, yakni mencapai Rp2,21 triliun atau 66,6% dari total pendapatan SIDO yang mencapai Rp3,33 triliun. (wd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *