Indeks
TRAVEL  

KAI Hadirkan Kereta Tambahan Sambut Libur Panjang Januari 2025

KAI Hadirkan Kereta Tambahan Sambut Libur Panjang Januari 2025
KAI Hadirkan Kereta Tambahan Sambut Libur Panjang Januari 2025

MALIOBORONEWS.ID, Yogyakarta – Menyambut libur panjang akhir pekan di bulan Januari 2025, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menghadirkan jadwal kereta api tambahan untuk mengakomodasi tingginya permintaan perjalanan masyarakat. Langkah ini diambil guna memastikan masyarakat tetap dapat menikmati perjalanan yang nyaman selama periode liburan.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, menjelaskan bahwa kereta tambahan ini menjadi solusi bagi pelanggan yang telah kehabisan tiket reguler sekaligus memberikan lebih banyak pilihan waktu keberangkatan.

“KAI Daop 6 berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Penambahan jadwal kereta api ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman selama libur panjang. Kami mengimbau pelanggan untuk segera memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI atau mitra resmi KAI agar tidak kehabisan tiket,” ujarnya.

Jadwal Kereta Tambahan:

  • Keberangkatan 23-29 Januari 2025:
    KA 7003B (Yogyakarta-Gambir): Berangkat 18.20 – Tiba 02.10
    KA 7015B (Solo Balapan-Gambir): Berangkat 21.50 – Tiba 06.48
    KA 7023C (Solo Balapan-Bandung): Berangkat 20.40 – Tiba 05.05
  • Keberangkatan 23-30 Januari 2025:
    KA 10907 (Lempuyangan-Pasarsenen): Berangkat 06.00 – Tiba 13.55
  • Keberangkatan 24-30 Januari 2025:
    KA 7001B (Yogyakarta-Gambir): Berangkat 05.50 – Tiba 13.17
  • Keberangkatan 25, 26, 29, dan 30 Januari 2025:
    KA 7021D (Solo Balapan-Bandung): Berangkat 09.10 – Tiba 19.03

Kereta tambahan ini dilengkapi dengan beragam tipe sarana modern, seperti kereta eksekutif Mild Steel, eksekutif New Image, eksekutif Stainless Steel Generasi 1, ekonomi Premium Stainless Steel, serta ekonomi long seat berkapasitas 80 penumpang.

“Pilihan sarana ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pelanggan, sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka. KAI juga terus mendorong digitalisasi layanan melalui aplikasi Access by KAI untuk kemudahan pemesanan tiket,” tambah Krisbiyantoro.(lin)

Penulis: Erfanto LinangkungEditor: Afnan Harifi
Exit mobile version