Indeks

Bidik Pasar Pariwisata, JNE Buka Gerai Ambarrukmo

JNE-buka-gerai-layanan-di-ambarukmo
JNE-buka-gerai-layanan-di-ambarukmo

MALIOBORO – Perusahaan kurir, JNE terus berusaha meningkatkan jaringan mereka. Peningkatan infrastruktur mereka tersebut guna menyambut era e-commerce yang belakangan berkembang pesat. Kali ini, JNE membuka Sales Counter Ambarrukmo.
Branch Manager JNE Yogyakarta, Adi Subagyo mengatakan, sesuai dengan komitmen untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi, JNE melanjutkan pembangunan maupun standardisasi infrastruktur dan perluasan jaringan. Tujuannya tentu agar kualitas pelayanan dapat semakin maksimal dan pelanggan semakin mudah dalam melakukan aktivitas pengiriman karena titik layanan JNE makin mudah dijangkau.
“Ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM dan e-commerce yang dari waktu ke waktu kian besar kebutuhannya akan distribusi barang,” tuturnya.

Oleh karena itu, mereka memutuskan membuka gerai di salah satu pusat bisnis DIY, Ambarrukmo. JNE Ambarrukmo yang berada tepat di depan Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta mulai beroperasi hari Kamis 9 November 2017 dengan jam operasional pukul 08.00-21.00 WIB.
Lokasi ini sangat strategis karena merupakan wilayah bisnis. Restoran, hotel dan kenaikan jumlah wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara, memiliki kontribusi yang tinggi bagi perekonomian karena menyebabkan pertumbuhan industri pariwisata yang sangat cepat di Kabupaten Sleman. Peluang inilah yang ditangkap JNE Yogyakarta untuk mengembangkan jaringan di seputaran Ambarrukmo.

“Semoga keberadaan kami di Jl. Laksda Adisucipto ini semakin memudahkan masyarakat. Banyaknya UMKM di wilayah Sleman membuat kami harus terus mengembangkan jaringan sebagai bentuk dukungan bagi UMKM yang telah mempercayakan pengiriman pada JNE”, ujar Adi.
Head Of Regional jateng-DIY, Marsudi menambahkan, JNE sangat peka terhadap situasi di Yogyakarta. Selain di bidang pariwisata, keberadaan banyak universitas di Yogyakarta adalah peluang besar bagi JNE sejak lama. Maka dari itu pelayanan dan infrastruktur harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Peluasan jaringan JNE juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja disekitar berdirinya sales counter.

“Ini salah satu wujud pengembangan infrastruktur yang berorientasi pada excellence service, jadi pelanggan semakin dekat dengan JNE dan mudah serta nyaman dalam setiap aktifitas pengiriman paket,” ungkapnya.

Di gerai terbaru ini, JNE sengaja mendesain ruangan dengan ruang tunggu yang nyaman, dan packaging center yang menyediakan beragam jenis kemasan. Tujuannya agar pelanggan yang belum mengemas paketnya dapat langsung melakukan pengemasan di JNE Ambarrukmo. Terdapat juga fasilitas pick up atau jemput paket secara gratis bagi pelanggan yang tidak dapat membawa paketnya langsung ke titik layanan ini.

(Erfanto Linanngkung

Exit mobile version